Banjir Mengancam, PU Pengairan Sidoarjo Getol Bersihkan Sungai Penuh Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banjir Mengancam, PU Pengairan Sidoarjo Getol Bersihkan Sungai Penuh Sampah

Senin, 31 Oktober 2016 19:13 WIB

ANTISIPASI BANJIR: Para pekerja yang diterjunkan Dinas PU Pengairan Sidoarjo saat bersih-bersih sungai Gedangan yang dipenuhi sampah, Senin (31/10). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banjir yang masih mengancam sejumlah wilayah Sidoarjo akibat curah hujan tinggi, terus disikapi Dinas PU Pengairan Kabupaten Sidoarjo dengan getol membersihkan sungai-sungai yang dipenuhi sampah. Di antaranya membersihkan Sungai Gedangan yang dipenuhi sampah, Senin (31/10).

Tumpukan sampah di sungai itu kerap memicu air sungai meluap kala hujan deras mengguyur karena aliran air tersumbat. "Untuk mengurangi banjir maka kami bersih-bersih sungai yang penuh sampah, termasuk di Sungai Gedangan ini," cetus Kabid Operasional Dinas PU Pengairan Sidoarjo, Agus Hidayat kepada wartawan, di lokasi, Senin (31/10).

Untuk membersihkan tumpukan sampah yang memenuhi Sungai Gedangan, Dinas PU Pengairan mengerahkan sekitar 100 pekerja. Ratusan pekerja ini saling membahu membersihkan sampah dengan cara 'mengalirkan' sampah ke hilir sungai di kawasan Desa Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video