Peras Kades Pandanan, Mantan Bupati LSM LIRA Gresik Terkena OTT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peras Kades Pandanan, Mantan Bupati LSM LIRA Gresik Terkena OTT

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 04 November 2016 17:00 WIB

Sahar Sulur

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polsek Duduksampeyan berhasil OTT (operasi tangkap tangan) terhadap pelaku dugaan pemerasan, Kamis (3/11) kemarin. Pelakunya adalah mantan Bupati LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Gresik, Sahar Sulur (46).

Warga asal Kecamatan Sangkapura pulau Bawean yang menetap di PGP (Perumahan Griya Permai) Desa Suci, Kecamatan Manyar ini tertangkap basah tim Polsek Duduksampeyan saat memeras Kades Pandanan Kecamatan Duduksampeyan sebesar Rp 10 juta. Saat tertangkap, pelaku baru mendapatkan uang muka dari korban sebesar Rp 5 juta.

Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Duduksampeyan beserta barang bukti pemerasan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Duduksampeyan, AKP Darsuki saat dihubungi BANGSAONLINE melalui telepon selulernya membenarkan penangkapan mantan Bupati LSM LIRA Kabupaten Gresik dalam dugaan kasus pemerasan ini. "Pelaku saat ini kita amankan di Mapolsek," kata Darsuki kepada BANGSAONLINE, Jumat (4/11).

Diungkapkan Darsuki, modus pelaku dalam melakukan aksinya adalah dengan menakut-nakuti korban (Kades Pandanan) akan dilaporkan dalam kasus dugaan penyimpangan penggunaan DD (Dana Desa) senilai ratusan juta dari APBN tahun 2016. Bahkan, pelaku menakut-nakuti korban dengan menunjukkan bukti laporan.

"Pelaku berjanji tidak akan teruskan kasus tersebut atau mencabut asalkan korban menyerahkan uang Rp 10 juta," terang mantan Kapolsek Manyar ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video