Ratusan Umat Islam di Bojonegoro Juga Gelar Demo Ahok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Umat Islam di Bojonegoro Juga Gelar Demo Ahok

Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 04 November 2016 17:10 WIB

Ratusan pendemo saat melakukan aksi di depan Gedung DPRD Bojonegoro, Jumat 4 November 2016. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan umat islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Bojonegoro, menggelar aksi demo terkait kasus penistaan agama islam, menodai al-quran dan menghina ulama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahya Purnama alias Ahok, Jumat siang 4 November 2016.

Ribuan massa yang memakai baju putih dan kopiah putih itu menyampaikan tuntutannya di depan Gedung DPRD dan Pemkab setempat. Sebelumnya, mereka berkumpul di depan masjid agung Darussalam, Bojonegoro.

Dalam orasinya, massa menuntut Gubernur Ahok diproses hukum secara cepat. "Penista agama dan penghina al-quran layak dipenjara. Kami umat islam di Bojonegoro tidak terima agama kami dihina, kitab kami dinodai," teriak salah satu orator aksi, Muhtar.

Massa juga berteriak 'hukum ahok', 'gantung ahok' dan 'penjarakan ahok'. Selain itu mereka juga membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan kepada penegak hukum agar segera mengusut kasus tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video