Masih Ada 36 Unit Motor Belum Diambil, Polres Jombang Imbau Korban Curanmor Segera Datangi Mapolres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masih Ada 36 Unit Motor Belum Diambil, Polres Jombang Imbau Korban Curanmor Segera Datangi Mapolres

Wartawan: Romza
Jumat, 04 November 2016 17:24 WIB

Petugas menyerahkan sepeda motor korban curanmor kepada pemiliknya di lapangan Mapolres Jombang, Jumat (4/11) siang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Dari jumlah keseluruhan 57 orang, sebanyak 36 korban pencurian kendaran bermotor (curanmor) belum mengambil sepeda motornya di Mapolres Jombang. Sedangkan 21 korban di antaranya sudah mengambil sepeda motornya di lapangan Mapolres Jombang, Jumat (4/11) siang.

Seluruh sepeda motor itu merupakan barang bukti (BB) kasus curanmor di wilayah Kabupaten Jombang. Sementara para tersangka sudah diringkus polisi beberapa waktu lalu. Kini petugas mengimbau warga yang pernah menjadi korban curanmor segera mendatangi Mapolres Jombang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Muhamad Subadar mengatakan, belum diambilnya 36 unit motor oleh para pemilik, karena kemungkinan besar pemilik belum mengetahui jika motor telah berhasil ditemukan dari tangan penadah. "Kemungkinan besar pemilik belum tahu jika motor berhasil ditemukan polisi Oktober 2016 lalu," katanya.

Subadar melanjutkan, baru 21 unit motor yang diambil pemiliknya, Jumat (4/11) siang setelah sebelumnya dicek oleh para pemiliknya di Mapolres. "Hari ini (Jumat, Red), kita menyerahkan 21 unit sepeda motor kepada pemiliknya. Ini setelah para pemilik melengkapi tanda bukti kepemilikan seperti BPKB dan STNK. Sebab kita semua tahu motor BB curanmor banyak yang plat nomor (TNKB) sudah di ganti oleh pelaku kejahatan untuk menghilangkan jejak," jelasnya.

Terkait biaya, Subadar menegaskan bahwa pengambilan motor tanpa biaya. "Tidak ada itu (biaya) untuk mengambil motor. Pemilik cukup membawa tanda bukti kepemilikan motor saja, silahkan siapapun yang pernah kehilangan sepeda motor datang ke sini (Mapolres, red) untuk mengecek barangkali ada di sini," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video