Stres, Warga Plumpungrejo Blitar Ngamuk: Satu Tewas, Empat Kritis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stres, Warga Plumpungrejo Blitar Ngamuk: Satu Tewas, Empat Kritis

Minggu, 06 November 2016 23:59 WIB

Pelaku setelah diringkus polisi dibantu warga.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Plumpungrejo RT 2 RW 2 Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu siang (6/11) siang dihebohkan ulah Sudarmo (35), warga setempat, yang diduga stres. Sekitar pukul 12.30 WIB Darmo mengamuk dan melukai tujuh orang. Satu diantaranya, meninggal dunia setelah menerima pukulan bertubi-tubi dari dia. Warga yang meninggal itu, Kasirin (63). Korban meninggal dengan luka parah di kepala, akibat dipukuli kayu. Empat korban, dengan luka dalam kondisi kritis, dilarikan di RS Budi Rahayu Kota Blitar. Keempat orang itu, Sutrisno (50), Samuji (80), Paikem (83) dan Lasari. Mereka semua mengalami luka parah di kepala dan wajah. Sementara dua lainnya luka ringan dan dalam penanganan Puskesmas Kademangan.

Kapolsek Lodoyo Barat, AKP Sapto Rahmadi menyatakan, kronologis kejadian berawal saat Darmo mendatangi rumah Kasirin. Melihat kedatangan Darmo, istri Kasirin merasa ketakutan dan hendak membangunkan suaminya yang sedang tidur di dapur. Belum sempat dibangunkan, Darmo langsung menuju dapur dan memukuli Kasirin bertubi-tubi hingga meregang nyawa. "Pelaku langsung memukuli korban tanpa alasan yang jelas, " tuturnya.

Setelah memukuli korban, Darmi melarikan diri ke rumah Samuji dan melakukan hal serupa kepada Samuji. Namun Samuji melakukan perlawanan sehingga pelaku lari. Setelah itu, dia menuju ke rumah Paini. Di sana pun, Darmo masih mengulangi perbuatannya. Dia melakukan hal yang sama kepada Paikem yang juga tetangga para korban. Terakhir, Darmo menyerang Parni yang ditemuinya di jalan saat dikejar-kejar warga. Setelah berkelahi dengan Parni, Darmo pun lari ke daerah perbukitan. Berdasarkan keterangan saksi rumah para korban tersebut memang berdekatan.

Setelah dilakukan pengejaran, pelaku akhirnya berhasil diamankan. Korban juga mengalami luka cukup serius di bagian kaki dan kepala akibat ketakutan dikejar warga dan melompat dari tebing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video