Inisiasi Kampung e Arek Suroboyo (IKAS) Award, Risma Ingatkan Kandungan Jajanan Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inisiasi Kampung e Arek Suroboyo (IKAS) Award, Risma Ingatkan Kandungan Jajanan Anak

Senin, 07 November 2016 00:08 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menari bersama bocah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengingatkan kepada orang tua agar lebih memperhatikan makanan atau jajanan yang biasa dikonsumsi anak-anak.

"Kualitas makanan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak dan kelak berdampak pada kualitas sumber daya manusia," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di sela acara Awarding Inisiasi Kampung e Arek Suroboyo (IKAS) di Taman Surya, Sabtu.

Menurut dia, saat ini tren pola makan masyarakat di luar negeri berangsur mulai bergeser ke makanan alami. Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat terhadap bahaya makanan non-alami mulai meningkat.

Dia mendapati pergeseran tren saat beberapa kali berkunjung ke negara lain. Oleh karenanya, wali kota peraih penghargaan IHS Alumni Award dari Belanda ini berharap tren positif ini juga diikuti oleh warga Surabaya. "Tolong para orang tua mencermati makanan yang masuk ke anak-anak kita," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video