Penambang Tradisional di Senori Kembali Demo PT GCI, Alat Tambangnya Disita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penambang Tradisional di Senori Kembali Demo PT GCI, Alat Tambangnya Disita

Wartawan: Ahmad
Kamis, 10 November 2016 16:57 WIB

Perwakilan para penambang lokal saat menyanggong pihak PT GCI di teras ruang Rest Room Distrik 1 Kawengan Banyu Urip. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penambang lokal atau tradisional sumur tua (minyak) di Kecamatan Senori kembali mendatangi PT GCI (Geo Cepu Indonesia) yang berkantor di Distrik 1 Kawengan Banyu Urip, Kamis (10/11).

Mereka beramai-ramai meluruk kantor PT GCI karena belum mendapat kejelasan terkait perampasan dan penertiban alat tripot milik penambang yang digunakan untuk kegiatan operasi di sumur tua KWK 57.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, aksi dilakukan puluhan penambang minyak sejak pagi. Namun hingga siang tadi pukul 12.00 WIB, para penambang masih menunggu di teras ruang Rest Room Distrik 1 Kawengan Banyu Urip. Sebab, pihak manajemen PT GCI tak kunjung menemui mereka. Para perwakilan aksi hanya ditemui pihak keamanan dari tim gabungan Polda jatim.

"Kita menunggu pihak PT GCI untuk menjelaskan dan mengembalikan alat tripot yang disita kemarin, agar pihak perusahaan mengembalikan alat di tempat semula," ucap Masyudi, salah satu perwakilan penambang lokal yang berada di dalam ruang Rest Room Distrik 1 Kawengan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video