Museum Didorong untuk Jadi Ikon Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Museum Didorong untuk Jadi Ikon Daerah

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Senin, 16 Juni 2014 22:48 WIB

?Wagub Jatim Syaifullah Yusuf dalam acara pameran Ragam Hias Tradisional di Museum Mpu Tantular, sENIN (16/6). foto: nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Museum harus dikembangkan fungsinya mengikuti perkembangan zaman, dan harus dijadikan menjadi icon pariwisata sebuah daerah. Jatim akan mencontoh konsep yang dikembangkan negara di Eropa, di mana menjadikan menjadi icon sebuah wilayah.

“Sebagian besar negara di Eropa mengelola sebagai potensi pariwisata. Tentunya, perlu sistem pengelolaan yang tepat agar bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi ,” ujar Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), saat membuka Pameran Nasional Pesona Ragam Hias Kain Tradisional Nusantara 2014, di Museum Negeri Jatim Mpu Tantular, Senin (16/6/2014).

Salah satu caranya, yaitu dengan mengemas lebih memiliki nilai lebih, yakni dengan melakukan inovasi yang menonjolkan pelayanan publik dan konsumen. “Sebagai contoh di setiap bisa diberi kantin yang menonjolkan ciri khas dari ini, sehingga wisatawan akan tertarik untuk datang ke ,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   museum

Berita Terkait

Bangsaonline Video