Direktur JRP : Penyanyi Dangdut harus Terhormat

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Selasa, 17 Juni 2014 14:44 WIB

Director International of John Robert Powers Indayati Oetomo. foto:istimewa

SURABAYA (bangsaonline) - Kualitas penyanyi-penyanyi dangdut muda jebolan Kontes Dangdut Indonesia, ternyata selain bisa dinilai dari kualitas vokal dan teknis bernyanyi, ternyata juga bisa dilihat dari attitude dan penampilan.

Hal ini tak lepas dari peran serta lembaga pendidikan dan kepribadian John Robert Powers (JRP). Semenjak KDI tahun 2005, KDI sudah menggembleng para finalisnya dengan materi-materi yang berkaitan dengan dunia keartisan. "Kami memberikan materi pubic speaking, business manner, motivasi dan penampilan, serta table manner. Materi-materi ini pasti mereka butuhkan nanti setelah menjadi artis dan banyak job dimana-mana," ujar Director International of John Robert Powers Indayati Oetomo kepada bangsaonline yang menghubunginya via BBM.

Disinggung mengenai KDI 2014 -yang tadi malam sudah berakhir dan sudah mendapatkan satu juaranya yakni Yendri asal Bangka-Belitung, dikatakan Indayati, ada 14 finalis yang mendapatkan pelatihan dari JRP. Selama 1,5 bulan, mereka diberi ilmu seminggu sekali. Dan menurut perempuan asal Malang ini, mereka rata-rata sudah sering ikut lomba baik skala daerah maupun di stasiun televisi. Sehingga mereka cepat paham dengan materi yang diberikan.

"Mereka sangat surprise dan bangga bisa diberi materi JRP. Sebab, belajar di JRP menurut mereka cukup mahal namun sangat luar biasa. Kami juga mau membuktikan, bahwa JRP ini tidak untuk kalangan tertentu saja. Tetapi untuk semua kalangan. Siapapun yang punya niat dan kesungguhan hati mau belajar untuk maju, bisa belajar pada kami," tandas penyuka rujak ini.

Dan menjadi penyanyi-penyanyi dangdut, lanjut perempuan kelahiran 10 Desember ini, diharapkan bisa menjadi profesi yang bermatabat dan terhormat asalkan bisa menempatkan diri dalam bersosialisasi.