Menteri Susi Diskusi dengan Gus Solah di Tebuireng Soal Kemaritiman, Ini Hasilnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri Susi Diskusi dengan Gus Solah di Tebuireng Soal Kemaritiman, Ini Hasilnya

Jumat, 18 November 2016 18:02 WIB

Menteri kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti saat berdiskusi dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid (Gus Solah) di dhalem kasepuhan Tebuireng, Jumat (18/11). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Menteri kelautan dan Perikanan RI, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Jumat (18/11). Dalam kunjungan itu, Susi menyempatkan diri ziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), serta sesepuh pondok lainnya.

Sebelum menghadiri pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) 7.445 santri makan ikan bersama di kawasan parkir makam Gus Dur, Susi juga sempat berdiskusi tentang isu-isu kemaritiman dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah).

Dalam perbincangan dengan Gus Solah, Menteri Susi banyak bercerita tentang berbagai modus kriminalitas di laut (ocean crime). Mulai dari aksi pencurian ikan (illegal fishing), penyanderaan anak buah kapal, hingga lika-liku penegakan hukum yang telah dilakukan oleh kementerian yang dipimpinnya.

"Sampai hari ini, sudah ada 256 kapal yang kami tangkap dan kami eksekusi," ujar perempuan kelahiran Pangandaran ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video