Buka Lokakarya Kesehatan LK PBNU, Wabup Mundjidah: Pesantren Harus Punya Poskestren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Lokakarya Kesehatan LK PBNU, Wabup Mundjidah: Pesantren Harus Punya Poskestren

Wartawan: Romza
Sabtu, 19 November 2016 19:43 WIB

Wabup Mundjidah saat pembukaan lokakarya kesehatan LK PBNU di Ponpes Darul Ulum Rejoso, Sabtu (19/11). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Jombang, membuka lokakarya kesehatan yang diadakan Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama () di Pondok (Ponpes) Darul Ulum Rejoso Peterongan, Sabtu (19/11) siang. Dalam acara yang diikuti puluhan peserta dari berbagai perwakilan Ponpes se-jawa Timur ini, Wabup Mundjidah berpesan agar setiap pesantren bisa segera memiliki Poskestren (Pos Kesehatan ).

Sebelum membuka lokakarya, Mundjidah menyatakan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang mengajak Ponpes memperhatikan kesehatan ini.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan ini di Jombang, terlebih dilaksanakan di pondok. Lebih Bagus lagi, ternyata pesertanya dari pondok. Ini tentu semakin membuat masyarakat pesantren lebih peduli tentang kesehatan," ujarnya.

Di depan para peserta, Wabup Mundjidah mengajak agar setiap pondok bisa diusahakan mendirikan Poskestren. "Lembaga kesehatan pesantren, semacam poskestren perlu didirikan. Bukan hanya untuk kebutuhan santri atau elemen pesantren, tapi juga untuk masyarakat di lingkungan pondok," jelasnya.

Menurutnya, kesehatan merupakan masalah mendasar. Sehingga perlu perhatian serius. Telebih saat ini ancaman Narkoba terus membayangi seluruh elemen masyarakat. Termasuk kaum pesantren.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video