Dampak Gempa, 4 Rumah di Pacitan Ambles | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dampak Gempa, 4 Rumah di Pacitan Ambles

Minggu, 20 November 2016 21:13 WIB

Kondisi bangunan rumah miring lantaran tanahnya ambles.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pasca diguncang gempa bumi berkekuatan 6,2 SR di Selatan Lumajang, Rabu (16/11) lalu, sejumlah rumah warga di Pacitan mengalami kerusakan. Empat rumah dikabarkan ambles akibat kuatnya getaran gempa tektonik tersebut.‎

Keempat rumah yang saat ini kondisinya rusak lumayan parah itu berlokasi di Dusun Belih, Desa Wonanti, Kecamatan Tulakan. Dari empat kediaman tersebut, tiga di antaranya ambles rata-rata 30-50 cm. Sementara satu rumah milik Widodo, lantai bawahnya tidak bisa dipakai lagi karena dindingnya melorot. Lantai serta tembok penahan kamar lepas dari ikat dinding. Saat ini, keluarga Widodo terpaksa harus pindah rumah. Mereka khawatir, jika ada gempa lagi, rumahnya bakal ambruk.

Sementara itu tiga rumah milik, Priyo Dwiarno, Nurohkim, dan Sunyoto, walaupun tidak separah milik Widodo, namun kondisinya juga cukup membahayakan bagi penghuni. Dinding serta pilar penyangga ruang tengah dan teras tampak miring ke kanan.

"Rumah-rumah itu ambles sesaat setelah guncagan gempa Rabu kemarin. Awalnya penghuni biasa saja, tapi saat dilihat-lihat, ternyata cukup membahayakan jika ditempati. Sementara aspal jalan depan rumah pun juga ambles sekitar 30-an cm," jelas Rochandi, Minggu (20/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gempa pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video