Rencana Pengadaan 60 Mobdin untuk DPRD dan Forpimda Pemkab Malang Dipertanyakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rencana Pengadaan 60 Mobdin untuk DPRD dan Forpimda Pemkab Malang Dipertanyakan

Senin, 21 November 2016 19:38 WIB

George Da Silva

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rencana pengadaan 60 mobil dinas oleh Pemkab Malang untuk anggota DPRD dan Forum Pimpinan Daerah (forpimda) yang terdiri Kapolres Malang, Komandan Kodim 0818, Kajari Kepanjen dan Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen mendapat penolakan.

Adalah Lembaga Research and Consultant Pemantau dan Evaluasi Otonomi Daerah (LRCPEOD) yang tak setuju atas program ini. Bahkan kini LRCPEOD telah membuat surat tembusan yang ditujukan ke Presiden Republik Indonesia.

Direktur LRCPEOD, George Da Silva mengatakan bahwa sebenarnya surat protes tersebut ditujukan ke Bupati Malang, Rendra Kresna. Namun surat yang dibuat tanggal 5 November itu ditembuskan ke Presiden, Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Timur dan Inspektorat Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, surat juga ditembuskan ke sejumlah pihak yang nantinya akan menerima dan mendapat bagian mobil baru tersebut. Seperti, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Kapolres Malang dan Komandan Kodim 0818 Malang.

“Kami mempertanyakan pembelian mobil baru itu. Karena mobil lama yang dipakai Forpimda dan unsur pimpinan DPRD masih sangat bagus,” ujar George kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video