Hari Ini, 61 Ormas Gelar Tabligh Akbar Dukung Penutupan Lokalisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Ini, 61 Ormas Gelar Tabligh Akbar Dukung Penutupan Lokalisasi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Selasa, 17 Juni 2014 21:19 WIB

SURABAYA (bangsaonline) - Sebanyak 61 perwakilan organisasi masyarakat (ormas) se-Jatim hari ini (18/6) akan menggelar tabligh akbar di Taman Apsari untuk mendukung kebijakan penutupan lokalisasi di seluruh Jatim. Di antara ormas-ormas itu adalah MUI Jatim, Muhammadiyah, Hidayatullah, Al Irsyad, HTI, FPI, dan ormas-ormas lainnya.

Wakil Sekretaris MUI Jatim M Yunus yang dihubungi HARIAN BANGSA mengatakan, tabligh akbar ini secara umum mendukung kebijakan Pakde Karwo sebagai Gubernur Jatim yang akan menutup seluruh lokalisasi di seluruh Jatim, juga mendukung kebijakan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang hari ini sudah pasti akan menutup lokalisasi . “Kebijakan pemprov dan pemkot ini sangat bagus. Makanya kami ormas-ormas utamanya ormas Islam sangat mendukung,” ujar Yunus.

Rencananya, tabligh akbar ini akan dihadiri sekitar 2 ribuan massa yang tidak hanya dari perwakilan ormas, ada juga perwakilan dari organisasi mahasiswa, bahkan ibu-ibu pengajian. Menurut Yunus, banyak yang sangat antusias untuk ikut tabligh akbar ini sehingga panitia tidak bisa menolak. “Niatnya kan baik untuk nahi mungkar. Kami tak bisa menolaknya, kami meminta mereka tertib,” tandas Yunus.

Ia menerangkan, nanti tabligh akbar akan digelar di depan Gedung Negara Grahadi. Panggung akan dibuat di separo jalan sisi selatan dan massa juga diarahkan di sisi selatan agar tidak memacetkan jalan.

Secara bergantian, perwakilan 10-15 ormas akan menyampaikan tausiyahnya. “Tausiyahnya pendek-pendek saja, temanya tentang lokalisasi dan prostitusi. Akan ada testimoni dari para mucikari dan PSK yang telah insyap, termasuk testimoni pengusaha sukses yang dulunya bergelut didunia prostitusi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dolly

Berita Terkait

Bangsaonline Video