Pelayanan Puskesmas Singgahan Dikeluhkan, Pegawai Ketus dan Dinilai Tebang Pilih Layani Pasien | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelayanan Puskesmas Singgahan Dikeluhkan, Pegawai Ketus dan Dinilai Tebang Pilih Layani Pasien

Rabu, 23 November 2016 17:54 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarkat (Puskesmas) Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban menuai banyak keluhan dari masyarakat. Selain pegawai yang dinilai tidak ramah, masyarakat mengeluhkan pelayanan terhadap pasien yang dinilai tebang pilih.

Hal ini dibuktikan berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com sejak Selasa sampai Rabu (22-23/11) di puskesmas tersebut.

Ketidak-ramahan petugas mulai tampak pada bagian loket pendafataran dan bagian informasi yang tempatnya satu ruang. Saat itu terdapat tiga petugas sedang duduk sambil melayani para pasien hendak mendaftar. Pantauan BANGSAONLINE.com, tiga pegawai sangat ketus ketika melayani pasien. Bahkan, seringkali tejadi adu argumen antara pegawai dengan pasien yang akan berobat.

(Ruang loket pendaftaran minim tempat duduk, warga mengantre dengan berdiri)

Usut punya usut, ketusnya petugas dan pegawai puskesmas ternyata sudah dikeluhkan masyarakat Singgahan sejak lama. Bahkan, warga mengungkapkan bahwa petugas terkadang tebang pilih dalam melayani pasien.

"Selain tidak ramah, petugas di loket itu juga tebang pilih dalam melayani pasien. Kalau yang berobat bekerja jadi guru atau punya jabatan di pemerintahan, sepertinya dipermudah. Tapi kalau petani maupun kuli seperti saya, petugasnya tidak ramah," kata warga Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan yang meminta agar namanya tidak dipublikasikan.

Ia juga menyayangkan sikap pegawai yang dinilai mempersulit persyaratan ketika hendak berobat. 

"Pegawai yang muda-muda ini tidak ramah. Rata-rata pegawai yang baru itu suka mempersulit persyaratan. Beda, jika melayani warga biasa dengan nada tinggi, kalau melayani guru atau pasien berpangkat nadanya halus," keluh bapak satu anak ini yang saat itu sedang mengantarkan anaknya mencabut gigi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Puskesmas Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video