Presiden RI Buka Kongres XVII Muslimat NU, Dukungan untuk Khofifah terus Mengalir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Presiden RI Buka Kongres XVII Muslimat NU, Dukungan untuk Khofifah terus Mengalir

Kamis, 24 November 2016 00:30 WIB

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa membuka Expo UMKM Kongres Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Rabu (23/11). Expo UMKM merupakan rangkaian dalam rangka acara Kongres Muslimat NU ke XVII yang digelar mulai kemarin (23/11) hingga 27 November 2016.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden RI, Joko Widodo direncanakan membuka Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, sekira pukul 09.00, Kamis (24/11).

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah menteri dijadwalkan hadir dalam acara ini. Antara lain, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Hajat lima tahunan Muslimat NU ini mengambil tema "Dengan semangat Islam Nusantara, Kita Wujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera". Adapun agenda utama Kongres adalah pemilihan Ketua PP Muslimat NU periode 2016-2021.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres XVII Muslimat NU, Machfudhoh Aly Ubaid mengungkapkan acara ini diikuti sekitar 10 ribu warga Muslimat NU, terdiri dari peserta dan penggembira kongres dari seluruh cabang dan wilayah se-Indonesia, ditambah cabang istimewa.

Dalam kongres juga digelar beberapa acara pendukung di antaranya peluncuran buku karangan Prof Dr Sri Mulyati berjudul "70 Tahun Muslimat NU, Kiprah dan Karya Perempuan NU", serta Expo Muslimat NU yang diikuti 100 peserta dari internal Muslimat NU dan umum.

Hingga kemarin, dukungan agar Khofifah Indar Parawansa maju kembali menjadi ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) terus mengalir. Banjir dukungan mengalir kepada Menteri Sosial itu dari sejumlah Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU.

"Tentu Bu Khofifah tidak akan selamanya memimpin Muslimat NU, tapi saat ini beliau masih dibutuhkan dan belum ada pengganti sekaliber beliau," ungkap Ketua PW Muslimat NU Bali, Ani Haniah, dilansir Antara, Rabu (23/11).

Menurut Ani, Khofifah tidak hanya sukses membesarkan Muslimat NU, tapi piawai membentuk pengurus yang andal dalam menjalankan tugas-tugas organisasi.

Hal ini menjadi salah satu dasar, PW dan sembilan PC Bali satu suara mendaulat Khofifah kembali menduduki posisi Ketua Muslimat NU yang memiliki anggota sekitar 35 juta orang itu hingga 2021.

Karena dinilai sukses membesarkan Muslimat NU, dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali memimpin mengalir deras dalam kongres yang digelar hingga Minggu 27 November 2016.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: merdeka.com/antaranews.com

 

sumber : merdeka.com/antaranews.com

 Tag:   kongres muslimat

Berita Terkait

Bangsaonline Video