Pemkab Gresik Terpilih Sebagai Kabupaten Terbaik Implementasi Perda Bangunan Gedung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Terpilih Sebagai Kabupaten Terbaik Implementasi Perda Bangunan Gedung

Kamis, 24 November 2016 17:05 WIB

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ketika menerima penghargaan dari DIrektur Bina Penataan Bangunan,Ir. Adjar Prajudi, MCE, Mcm. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerja keras di bawah komando Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim dalam menjalankan tata kelola bangunan gedung sebagai implementasi amanat Perda (peraturan daerah) berbuah manis.

terpilih sebagai Kabupaten terbaik dalam implementasi Perda (Peraturan Daerah) Bangunan Gedung dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Atas prestasi tersebut, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima penghargaan dari Kementerian PUPR.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kepada Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (24/11).

Kabupaten Gresik merupakan salah satu Kabupaten kota yang memiliki Perda Bangunan Gedung (BG) dan Implementasinya dinilai paling lengkap.

Kepala DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Pemkab Gresik, Ir Bambang Isdianto, melalui Kabag Humas, Suyono menyatakan telah melaksanakan 4 kriteria yang telah diwajibkan dalam penilaian tersebut.

”Saat itu tahun 2015 ada program pendampingan dari Kementerian PU-PR untuk pembentukan Perda Bangunan Gedung. Nah, dari situlah kita belajar tata kelola bangunan gedung yang baik,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video