Peringati HGN, Siswa-siswi di Jombang Sungkem dan Basuh Kaki Guru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HGN, Siswa-siswi di Jombang Sungkem dan Basuh Kaki Guru

Wartawan: Romza
Jumat, 25 November 2016 13:22 WIB

Para siswa membasuh kaki gurunya, Jumat (25/11). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan (HGN) 25 November menjadi momentum berarti bagi para siswa untuk menyampaikan rasa terimakasih dan baktinya kepada sang pahlawan tanpa tanda jasa yang membimbingnya.

Salah satu ungkapan terimakasih dilakukan siswa Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang dengan membasuh kaki para guru. Tak hanya itu, para siswa juga memijat serta memberikan kado untuk gurunya.

Secara bergantian, para siswa membasuh kaki gurunya. Mereka "sungkem" dengan duduk bersimpuh di hadapan para guru yang sedang duduk di kursi. Sejumlah guru pun larut dalam suasana bahkan tak jarang yang meneteskan air mata.

Selain itu, para siswa juga memijat guru serta menyuapi makanan kepada para guru. Suasana tambah haru ketika sekelompok siswa dari kelas XI Ilmu pengetahuan sosial memberikan kado serta bunga dengan diiringi lagu Hymne Guru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video