Perahu Jadi Andalan Transportasi Warga Rengel Saat Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perahu Jadi Andalan Transportasi Warga Rengel Saat Banjir

Rabu, 30 November 2016 19:47 WIB

Sejumlah pelajar dan warga terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas sehari-hari. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perahu menjadi andalan transportasi warga Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban di saat bencana banjir akibat luapan sungai bengawan solo melanda wilayah mereka.

Terhtiung ada tiga desa di Kecamatan Rengel yang kini bergantung terhadap jasa perahu ojek, seperti Desa Kanorejo, Karangtinoto dan Ngadirejo. Sejak terjadi banjir pada Sabtu (26/11) lalu, warga asal tiga desa tersebut sudah menggunakan perahu sebagai alat transportasi utama untuk menjalankan aktivitas. Di antaranya, ketika akan berangkat ke sekolah, pasar maupun berpergian ke luar desa.

“Iya banyak masyarakat dari tiga desa itu yang saat ini menggunakan jasa perahu,” kata Sutoyo (52), warga Kanorejo yang perahunya digunakan sebagai alat transportasi saat ditemui BANGSAONLINE.com di areal persawahan tempat mangkal ojek perahu, Rabu (31/11)

Menurut pria yang kesehariannya sebagai penambang pasir kali tersebut, hal ini sudah biasa terjadi setiap kali banjir. Ia pun tidak mematok harga dalam mengangkut warga yang terdampak banjir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banjir Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video