MUI: Jelang Pilpres, Jangan Politisir Ramadan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MUI: Jelang Pilpres, Jangan Politisir Ramadan

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Rabu, 18 Juni 2014 21:58 WIB

SURABAYA (bangsaonline) - Awal Ramadan sebelum hari H pencoblosan pilpres, rawan disalahgunakan oleh masing-masing pasangan calon presiden untuk melakukan kampanye di masjid. Karena itu Majelis Ulama Indonesia mengimbau masing-masing capres dan tim suksesnya tidak memolitisasi Ramadan 1435 Hijriyah.

"Kebetulan saatnya bersamaan antara Ramadan dan momentum kampanye pemilihan presiden. Untuk menjaga kenyamanan beribadah, jangan mencampuradukkan dengan kepentingan tertentu," kata Wakil Sekretaris Jenderal Pusat, Amirsyah Tambunan dalam rilisnya.

Amirsyah menekankan, tidak melarang kehadiran tim sukses, calon presiden maupun wakil presiden beribadah bersama masyarakat, seperti salat berjamaah, menggelar makan sahur, buka puasa bersama dan lainnya. Hanya saja, ia berharap tidak ada kampanye yang dilakukan di dalam tempat ibadah dengan berbagai cara, apalagi menjelek-jelekkan pasangan lain.

"Ramadan itu dirindukan dan memiliki keistimewaan membentuk fisik serta mental positif. Kampanye dan Pilpres yang bersamaan dengan puasa, diharap mampu dijadikan momentum strategis memilih pemimpin bangsa," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   MUI

Berita Terkait

Bangsaonline Video