syukuri Penutupan Dolly, Ribuan Umat Islam Gelar Tabligh Akbar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Syukuri Penutupan Dolly, Ribuan Umat Islam Gelar Tabligh Akbar

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Rabu, 18 Juni 2014 22:19 WIB

Ulama melantunkan doa, sejalan dengan penutupan Dolly. foto:nisa/BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline) - Ribuan massa dan perwakilan 61 ormas Islam se-Jatim menghadiri tabligh akbar yang digelar Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim di Taman Apsari, Surabaya, Rabu (18/6). Ada juga perwakilan BEM mahasiswa di Jatim.

Mereka datang membawa berbagai poster dan spanduk dengan berbagai tulisan. Salah satu tulisan spanduk itu seperti ‘Maju Terus Pantang Mundur Tutup ’ dengan background gambar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Tabligh ini sebagai bentuk dukungan atas penutupan lokalisasi dan Jarak secara khusus, dan penutupan lokalisasi di Jatim secara umum. Koordinator GUIB JatimKH Abdurrahman Azis mengatakan, tabligh ini tasyakur ditutupnya prostitusi terbesar di Asia Tenggara, dan Jarak. Tabligh ini digelar bukan untuk memusuhi warga . “Kita berdo'a agar mereka (PSK dan mucikari) segera menemukan pekerjaan yang baik, marilah kita mulai momentum penutupan lokalisasi ini dengan Basmallah," ujarnya.

Dakwah singkat para ustad dan da'i ini juga disambut gema takbir dari masa yang hadir. Mereka meneriakkan kalimat takbir secara serempak sambil terus mendengar tausiah. Ustad Nur Hidayat juga tak mau ketinggalan menyampaikan orasinya. "Allahu Akbar, Allahu Akbar. Hari ini kita mengawali penutupan lokalisasi. InsyaAllah saudara kita akan ditolong oleh Allah. Kita tidak untuk memusuhi, tapi untuk mendo'akan mereka agar mendapat pertolongan Allah. Insya Allah, Allah akan memberi pertolongan kepada kita semua," kata Nur Hidayat, yang disambut gema takbir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video