Tahun Depan, Pemkot Surabaya Uji Coba Trans Surabaya di Kawasan MERR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun Depan, Pemkot Surabaya Uji Coba Trans Surabaya di Kawasan MERR

Senin, 12 Desember 2016 23:27 WIB

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tahun depan berencana akan mengadakan alat transportasi massal berupa trans Surabaya. Keberadaan Trans Surabaya ini guna mengurai kemacetan di Surabaya.

Untuk Trans Surabaya ini, rencananya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan memberdayakan para sopir angkutan kota (angkot).

“Saat Trans Surabaya telah kita operasionalkan, nanti sopirnya akan kita rekrut dari sopir angkot. Tapi nantinya ada serangkaian tes psikologi dan tes mengemudi,” kata Risma saat meninjau lokasinya acara lukis mural di THP Kenjeran, kemarin.

Menurut dia, semua itu dilakukan agar sopir Trans Surabaya bisa mengoperasionalkan kendaraan tepat waktu, bisa menjaga kendaraan tetap bersih dan selalu disiplin dalam menjaga faktor keselamatan. Risma menambahkan, direkrutnya sopir angkot tujuannya juga untuk meningkatkan dan perbaikan ekonomi mereka.

Awal operasional 25 unit bus dipersiapkan, semua dananya diambil dari APBD Surabaya. Ia mengatakan, moda transportasi yang pengelolanya UP Trans Surabaya (di bawah Dinas Perhubungan) ini menggunakan bus “low floor” untuk memudahkan penumpang menaiki bus terutama penumpang lansia dan difabel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   trem trans surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video