199.319 WP di Gresik Belum Lunas PBB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

199.319 WP di Gresik Belum Lunas PBB

Selasa, 13 Desember 2016 21:40 WIB

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberikan hadiah kepada Camat Balongpanggang karena paling banyak desanya lunas PBB selama Periode Agustus-Desember 2016. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) akan melakukan penagihan aktif kepada penunggak Pajak Daerah dengan mendatangi alamat Wajib Pajak (WP). Sebab, WP yang nunggak PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) jumlahnya sangat banyak mencapai 199.319 WP.

“Setelah ini, kami siap menerbitkan surat tagihan Pajak Daerah kepada Wajib Pajak yang menunggak Pajak Daerah atau piutang Pajak Bumi Bangunan, ” ujar Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi saat membacakan laporan Pelaksanaan Bulan Pelunasan dan Evaluasi Penerimaan PBB yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Selasa (13/12).

Langkah yang diambil Sekda Gresik ini setelah mendengar evaluasi yang disampaikan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang menyatakan masih ada obyek pajak yang belum melunasi tagihan PBB sekitar 199.319 WP dengan nilai nominal sebesar Rp 9,67 miliar.

"Sampai Rabu, 7 Desember 2016, realisasi penerimaan PBB di Kabupaten Gresik mencapai Rp 18,63 miliar," jelasnya.

Sementara Bupati menyampaikan bahwa acara Bulan Pelunasan dan Evaluasi Penerimaan PBB yang kedua di tahun 2016 ini perlu diadakan untuk lebih memotivasi para Kades, Lurah maupun Camat agar lebih intensif dalam pelunasan PBB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video