Permudah Transasksi Santri, BI Gandeng Ponpes Tebuireng Canangkan Gerakan Nasional Non Tunai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Transasksi Santri, BI Gandeng Ponpes Tebuireng Canangkan Gerakan Nasional Non Tunai

Kamis, 15 Desember 2016 18:11 WIB

KH Salahudin Wahid (Gus Solah), Pesangsuh Ponpes Tebuireng saat memberikan sambutan dalam pencanangan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Pesantren, Kamis (15/12). foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Untuk mempermudah transaski bagi para santri dan seluruh elemen di Pondok Pesantren, (BI) Perwakilan Jawa Timur menggandeng Ponpes Jombang mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Pencanangan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Yusuf Hasyim Lantai III, Kamis (15/12).

Pengasuh Ponpes , KH Salahudin Wahid (Gus Solah) mengapresiasi program GNNT yang diterapkan BI tersebut. Menurutnya, program tersebut bisa mencegah berbagai kemungkinan tidak baik penggunaan uang oleh para santri.

“Ini baik ya, terutama bagi santri. Bisa mencegah peredaran uang palsu, mencegah pencurian uang, pemborosan bagi santri,” ujar Gus Solah ditemui usai Pencanangan GNNT Pesantren.

Di samping itu, lanjut adik kandung Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini, melalui transaksi non tunai, orang tua santri bisa lebih mudah mengirim uang kepada anaknya. Bahkan juga bisa membuat lebih praktis pembayaran uang bulanan pondok, uang makan, SPP, serta pembayaran lainnya.

“Sebelum ini, resiko kehilangan uang itu dialami santri, uang bulanan digunakan untuk kegiatan lain, dan lainnya, makanya dengan non tunai ini bisa lebih tepat sasaran, dan aman,” tandas Gus Solah.

Sementara itu, Hestu Wibowo, Kepala Divisi Pembayaran, Komunikasi dan Layanan Publik BI Perwakilan Jawa Timur menyatakan, pihaknya memandang Jawa Timur adalah daerah yang berbasis Ponpes.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video