Jalan Nasional Ajibarang - Bumiayu Rusak, Pengendara Mengeluh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalan Nasional Ajibarang - Bumiayu Rusak, Pengendara Mengeluh

Editor: nur syaifudin
Wartawan: dicky edyano
Sabtu, 17 Desember 2016 10:56 WIB

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Dampak kerusakan jalan nasional di jalur tengah tepatnya arah Ajibarang - Bumiayu terus dirasakan pengguna jalan dan warga sekitar selama dua bulan terakhir ini.

Kerusakan jalan ini membuat arus lalu lintas tersendat dan macet sehingga mengakibatkan waktu tempuh Ajibarang - Bumiayu mencapai 5 jam sampai 7 jam. Hal ini sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Pengguna jalan asal Pekuncen, Imam (40) mengatakan, jalan yang rusak parah terjadi di wilayah Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen. Karena rusak, lalu lintas tak dapat dilintasi dua arah. Akibatnya buka tutup jalan harus dilaksanakan, terlebih lagi kendaraan yang melintas di jalur tersebut kini didominasi kendaraan bermuatan berat.

“Kini jalan nasional ini lebih banyak dilintasi kendaraan berat, karena kendaraan-kendaraan kecil dan sepeda motor lebih banyak menghindari jalan nasional. Kendaraan kecil dan sepeda motor banyak melintas ke jalur alternatif,” kata dia.

Kerusakan jalan juga sering menjadi biang kecelakaan dan mogoknya kendaraan bermuatan berat terjadi. Selama dua bulan terakhir, sejumlah kecelakaan terbalik dan patah as roda di sejumlah ruas jalan nasional yang rusak tersebut. Akibatnya kemacetan harus terjadi dan berdampak pada terhambatnya aktivitas warga sekitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video