Bupati Gresik Punya Waktu Hingga Akhir Desember untuk Gulirkan Mutasi Gerbong I | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Punya Waktu Hingga Akhir Desember untuk Gulirkan Mutasi Gerbong I

Rabu, 21 Desember 2016 19:33 WIB

Ketua BPP DPRD Gresik, Suberi SH.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mutasi gerbong I pemerintahan Bupati Sambari Halim Radianto - Wabup Moh Qosim (SQ) jilid II dipastikan digelar akhir Desember 2016.

Sebab, bulan Desember ini adalah bulan terakhir untuk menggulirkan mutasi bersamaan dengan pengukuhan pejabat baru berdasarkan Perda (peraturan daerah) tentang OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengatur tentang SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) baru.

"Kalau mengacu PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 18 Tahun 2016, tentang OPD, SQ tinggal punya waktu hingga akhir bulan Desember untuk melakukan pelantikan pejabat di SOTK baru," kata Ketua BPP (Badan Pembentukan Perda) DPRD Gresik, Suberi, SH kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Karena itu, lanjut Suberi, Bupati Desember ini sudah harus final menyiapkan personel OPD dan melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat. "Ya kurang lebih masih ada jeda waktu seminggu bagi Bupati untuk melakukan pelantikan pejabat. Sebab, Januari 2017 sudah harus start atau jalan," terang anggota FPD DPRD Gresik ini.

Sementara itu, di lingkup Pemkab Gresik sudah ramai diperbincangkan bahwa jadwal mutasi gerbong I akan digelar antara Jumat (23/12), atau Selasa (27/12).

"Mutasi antara 23 atau 27 Desember," kata salah satu pejabat terpercaya di lingkup Pemkab Gresik, Rabu (21/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video