Hemat Subsidi Negara, PNS Pemkab Sidoarjo Diajak Gunakan Bright Gas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hemat Subsidi Negara, PNS Pemkab Sidoarjo Diajak Gunakan Bright Gas

Selasa, 27 Desember 2016 17:24 WIB

SIMBOLIS: Sekda Djoko Sartono didampingi Manager Domestic Gas Region V Hardjono menyerahkan Bright Gas kepada Sekwan Endang Soesijanti, saat Deklarasi 'Gerakan Sadar Subsidi' di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (27/12). foto: mustain/ Bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kalangan PNS Pemkab Sidoarjo diajak menggunakan LPG Non Subsidi, Bright Gas 5,5 Kg, dalam Deklarasi 'Gerakan Sadar Subsidi' di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (27/12). Dengan beralih dari LPG Bersubsidi 3 Kg ke Bright Gas, maka bisa membantu menghemat subsidi negara bidang energi.

Deklarasi Gerakan Sadar Subsidi dilakukan simbolis dengan penandatanganan MoU antara Pertamina, diwakili Manager Domestic Gas Region V Hardjono dengan Pemkab Sidoarjo yang diwakili Sekda Djoko Sartono. Selain itu diberikan satu tabung Bright Gas kepada Sekretaris DPRD Sidoarjo Endang Soesijanti mewakili PNS Pemkab dan perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidoarjo.

Menurut Hardjono, gerakan moral ini diharapkan bisa mengurangi pemakaian LPG Bersubsidi 3 Kg yang tidak sesuai peruntukan, misalnya restoran dan rumah berfasilitas water heater (rumah mewah) memakai LPG 3 Kg. Katanya, LPG 3 KG bakal dialihkan ke desa-desa dan pinggiran kota. "Sedangkan di kota-kota biar pakai LPG Bright Gas," tandasnya.

Kata Hardjono, dengan memakai Bright Gas, maka masyarakat bisa membantu pemerintah mengurangi subsidi sehingga bisa dialihkan misalnya untuk kesehatan dan pendidikan. Pertamina juga mengajak restoran-restoran di Sidoarjo memakai Bright Gas.

"Setelah deklarasi ini, kami akan mendatangi restoran-restoran yang masih menggunakan LPG 3 Kg, akan kita tempeli stiker 'Restoran Ini Masih Gunakan LPG 3 Kg'," jlentreh Hardjono.

Upaya penempelan stiker ini, kata Hardjono, sudah berhasil diterapkan di sejumlah kabupaten lain, untuk mengurangi pemakaian LPG 3 Kg oleh restoran. Gerakan Sadar Subsidi ini didukung penuh Pemkab Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video