Temuan Situs di Sugihwaras Ngoro, Pemkab Jombang segera Laporkan ke BPCB Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Temuan Situs di Sugihwaras Ngoro, Pemkab Jombang segera Laporkan ke BPCB Mojokerto

Jumat, 30 Desember 2016 18:39 WIB

Batu bata tertata rapi di bawah timbunan tanah bekas galian C di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang yang diduga situs sejarah bangsa. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang akan segera melaporkan kepada Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Mojokerto terkait temuan yang diduga situs sejarah bangsa di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro. Namun demikian, sebelumnya Pemkab akan melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi penemuan.

Dalam pantauan Bangsaonline.com di lokasi, batu bata berukuran sekitar 20x30 sentimeter tertata rapi di bekas galian. Tidak hanya sedikit, batu bata itu berjejer layaknya bekas bangunan tua. Selain itu, pecahan seperti genting dan gentong juga terdapat di lokasi tersebut.

Hingga kini, Pemkab Jombang belum mendapatkan laporan terkait temuan di lokasi penambangan galian C jenis bebatuan, pasir dan tanah tersebut. “Sampai sekarang kami belum mengetahui terkait itu (temuan diduga situs sejarah bangsa, red). Tapi, selanjutnya kami akan melakukan pengecekan ke lokasi,” kata Imam Sutrisno, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Jombang, Jumat (30/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Candi Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video