Pemberdayaan Ekonomi, IKA-UINSA Sidoarjo Gandeng Asosiasi Pedagang Ikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemberdayaan Ekonomi, IKA-UINSA Sidoarjo Gandeng Asosiasi Pedagang Ikan

Selasa, 10 Januari 2017 16:16 WIB

Para pengusaha perikanan saat pembentukan Asosiasi Pedagang Ikan Indonesia (APIINDO), di Puspa Agro Sidoarjo, Senin (9/1) malam. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) Sidoarjo mewujudkan tekadnya untuk berkontribusi bagi kemaslahatan umat. Kali ini mereka merintis gerakan pemberdayaan ekonomi dengan menggandeng para pedagang ikan yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Ikan Indonesia (APIINDO).

IKA-UINSA Sidoarjo bakal bekerjasama dengan APIINDO yang terbentuk pada Senin (9/1) malam, di pasar induk modern agrobisnis, Puspa Agro, Jemundo, Sukodono Sidoarjo.

Pembentukan APIINDO yang didampingi mantan Kepala Dinas Perikanan Jawa Timur Djoko Ridjanto ini, dihadiri sekitar 50 orang pengusaha perikanan dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Pasuruan, Malang, Mojokerto dan sekitarnya.

Perwakilan pengusaha perikanan ini akhirnya memilih Sufi Handoyo sebagai Ketua Umum APIINDO untuk kepengurusan periode yang pertama ini dan Ghufron Ahmad Yani yang juga Ketua IKA-UINSA Sidoarjo, sebagai dewan pembina APIINDO.

Terbentuknya APIINDO ini direspon positif IKA-UINSA Sidoarjo dengan harapan bisa bekerjasama melakukan gerakan pemberdayaan ekonomi, khususnya di kalangan nelayan dan petani tambak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video