Bulog Jatim Matangkan Uji Coba e-Voucher Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bulog Jatim Matangkan Uji Coba e-Voucher Pangan

Minggu, 15 Januari 2017 03:39 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program e-voucher pangan hingga kini masih terus dimatangkan konsepnya oleh Perum Bulog. Di Jatim, e-voucher tersebut kini masih dikonsepkan melalui kerjasama dengan Bank BNI 46. Rencananya, konsep voucher berupa kartu ATM untuk masyarakat kurang mampu itu bakal diterapkan mulai Februari mendatang.

Kepala Perum Bulog Divre Jatim, Witono, Jumat (13/1) mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNI untuk penerapan voucher sejak awal minggu ini. Pada tahap awal ini, voucher pangan akan didistribusikan di sembilan kota di Jatim. Sedangkan untuk 29 kabupaten di Jatim akan menyusul jika penerapan di sembilan kota telah berjalan.

Ia mengaku persiapan e-voucher kini sudah mencapai 80 persen. Adapun sembilan kota di Jatim yang mejadi sasaran tahap pertama tersebut antara lain, Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Kota Pasuruan dan Kota Mojokerto. Sedangkan kabupaten-kabupaten lainnya masih menggunakan sistem penyaluran secara reguler.

Namun saat ditanya target rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM) penerima voucher, kata dia, masih belum ditentukan. “Soal RTSPM, kami menunggu dari pusat. Biasanya data mengguankan acuan BPS tapi sekarang kami mulai menyiapkan sistemnya dulu,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video