Hadapi Liga Danone Jatim, Dispora Gresik Gelar Seleksi Klub Sepak Bola KU 12 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Liga Danone Jatim, Dispora Gresik Gelar Seleksi Klub Sepak Bola KU 12

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 20 Januari 2017 17:49 WIB

Ketua PSSI Gresik, Totok didampingi Wabup Moh. Qosim, Kadispora Jairrudin dan Kadispendik Mahin saat pembukan seleksi klub sepak bola KU 12. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemkab Gresik menggelar seleksi bagi klub sepak bola KU (kelompok usia) 12 di stadion Gejos (Gelora Joko Samudero), Jumat (20/1).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wabup Moh. Qosim didampingi Kadispora Pemkab Gresik Jairrudin, Kadispendik Mahin dan Ketua PSSI Kabupaten Gresik Totok Basuki.

Wabup Moh. Qosim menjelaskan bahwa seleksi pesepak bola se-Kabupaten Gresik KU 12 ini dalam rangka persiapan Liga Danone Jatim yang bakal digelar pada tanggal 27-28 Januari 2017, mendatang.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. "Hal ini sesuai dengan visi Pemkab Gresik," katanya.

Selain itu, juga untuk menggali bibit-bibit pesepak bola dan menjalin komunikasi antar klub maupun pesepak bola.

Wabup berharap agar kegiatan seperti ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk tahun tahun mendatang. Yakni setelah seleksi KU 12, dilanjutkan ke KU 16 tahun kemudian 18 tahun.

"Harapan kami bisa diteruskan dan jangan berhenti sampai di sini. Harus dibuat secara periodik," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video