Investor Kurang Berminat, Pengaruhi Pengembangan Pariwisata di Pacitan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Investor Kurang Berminat, Pengaruhi Pengembangan Pariwisata di Pacitan

Editor: choirul
Wartawan: yuniardi sutondo
Selasa, 31 Januari 2017 10:09 WIB

Endang Surjasri

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga , Hj. Endang Surjasri, mengatakan belum lama ini ada verifikator klaster perhotelan yang berkunjung ke . Namun hal tersebut nampaknya belum menjadikan jaminan adanya investor yang bersedia berinvestasi, utamanya membangun hotel kelas bintang.

"Memang pekan kemarin ada investor dari Bali yang datang ke bersama verifikator hotel. Akan tetapi bagaimana tindak lanjutnya, masih menunggu," terang Endang, saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2017).

Mantan Kepala Bappemas dan Pemdes itu mengungkapkan, Pemkab sejatinya sudah membuka pintu lebar-lebar kepada para investor agar bersedia mengembangkan sayap usahanya di . Bahkan pengelola aset daerah pun, sudah menawarkan lahan-lahan milik pemkab yang masih kosong untuk bisa dikerjasamakan dengan mereka.

"Namun sepertinya (investor, Red) menginginkan memanfaatkan lahannya sendiri untuk didirikan homestay di kawasan Pantai Teleng Ria atau di kawasan Pantai Klayar. Sehingga kita hanya akan menjadi fasilitator dengan masyarakat pemilik lahan yang mungkin akan dibeli oleh investor tersebut," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video