Lazisnu Jombang Luncurkan "Kaleng Koin Surga" | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lazisnu Jombang Luncurkan "Kaleng Koin Surga"

Kamis, 09 Februari 2017 19:46 WIB

Dua macam kaleng koin surga yang diluncurkan Lazisnu Kabupaten Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Jombang meluncurkan program terbarunya berupa “kaleng koin surga”. Kaleng berukuran tinggi 13,5 sentimeter dengan diameter 8,5 sentimeter itu disediakan untuk menampung koin amal jariyah masyarakat.

Disebut koin surga karena sesuai tujuan, bahwa keberadaan kaleng tersebut dimaksudkan bisa menuntun pemilik kaleng menuju surga berkat amal jariyahnya setelah tersalurkan kepada yang membutuhkan. Kaleng tersebut ada dua macam, yakni peduli yatim piatu dan peduli dhuafa.

“Sekarang kaleng yang sudah kami sediakan sekitar 500 biji. Itu sudah siap untuk disebarkan kepada yang berkenan,” kata Didin Akhmad Solahudin, Ketua Lazisnu Kabupaten Jombang, Kamis (9/2/2017).

Gus Didin menjelaskan, untuk mendapatkan kaleng tersebut, masyarakat bisa langsung mendatangi kantor Lazisnu di Jl Sisimangarja, Jagalan, Kabupaten Jombang. “Sebagai biaya pengganti pengadaan kaleng, kami hanya minta Rp 10 ribu kepada setiap peminat amal jariyah melalui kaleng tersebut,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   lazisnu jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video