Warga Tamanan Kediri Ngamuk Robek Kitab Pujian Umat Islam, Dilaporkan Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Tamanan Kediri Ngamuk Robek Kitab Pujian Umat Islam, Dilaporkan Polisi

Jumat, 10 Februari 2017 19:49 WIB

Warga saat mendatangi Mapolsek Mojoroto Kota Kediri

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (10/2) pagi dibuat geger. Pasalnya, Muhamad Rizal (35) warga setempat diduga melakukan penistaan agama dengan cara merobek sejumlah kitab pujian umat Islam yang berada di mushola setempat. Akibat kejadian itu, sejumlah warga membawa Rizal ke Mapolsek Mojoroto untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari informasi di lapangan, sebulan belakangan ini Rizal sudah membuat resah warga setempat. Sebab, setiap kali warga membunyikan pujian dengan mikrofon dan menunaikan sholat di mushola dekat rumah, pelaku selalu marah-marah dan meminta agar suara tersebut dihilangkan. Sementara warga tetap tidak menuruti permintaan pelaku.

Bahkan, Rizal juga mengancam hendak membunuh kiai yang menjadi imam di mushola tersebut. Dari pengakuan sejumlah warga, Rizal menilai sejumlah kegiatan yang dilakukan warga adalah sesat.

"Setiap kali kita mau sholat dan mau pujian di mushola, pelaku selalu mengamuk," ujar Yanto warga setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   penistaan kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video