Tilik Desa Ponorogo, Kades Cepoko Keluhkan Jalan dan Hasil Pertanian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tilik Desa Ponorogo, Kades Cepoko Keluhkan Jalan dan Hasil Pertanian

Sabtu, 11 Februari 2017 00:11 WIB

Kepala Desa Cepoko, Dwi Cahyanto.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta jajarannya mengunjungi Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun, dalam rangkaian program tilik desa, Jumat (10/2).

Dalam kesempatan itui, Kepala Desa Cepoko Dwi Cahyanto mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan yang menghubungkan dengan desa sekitar.

"Selain itu ada permasalahan-permasalahan pertanian, seperti harga jual hasil pertanian yang kurang sesuai dengan biaya produksinya, sehingga para petani ketela memilih memberikan hasil pertaniannya untuk memberi makan kepada ternaknya daripada dijual ke tengkulak," ujar Dwi Cahyanto.

Dijelaskan Dwi Cahyanto, sebenarnya Desa Cepoko menyimpan potensi yang luar biasa di bidang pariwisata dengan pemandangan di Gunung Pare, pertanian dengan hasil buah-buahan seperti durian, coklat dan lain sebagainya. Untuk peternakan dengan sapi perah dengan hasil susu segar memiliki total 80 sampai dengan 150 ekor sapi perah. Namun kesemuanya belum bisa dimaksimalkan karena akses jalan yang masih sulit.

"Untuk itu, dengan kunjungan bupati beserta jajaran kami meminta perbaikan infrastruktur jalan dan pendampingan serta bantuan modal untuk mengelola BUMDdes sebagai sentra peningkatan kesejahteraan warga," lanjut Dwi Cahyanto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video