Home Industri Madu Klanceng 'Abal-abal' di Sidoarjo Digerebek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Home Industri Madu Klanceng 'Abal-abal' di Sidoarjo Digerebek

Sabtu, 11 Februari 2017 01:36 WIB

Polisi memasang police line di TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang home industri jamu ilegal bermerk Madu Klanceng di pergudangan Satria Eco Park Blok 01 - 02 di jalan Raya By Pass Krian Kecamatan Balong Bendo Sidoarjo digerebek Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Awalnya kami memdapat laporan dari pemilik jamu yang bermerk Madu Klanceng dari Banyuwangi, jika ada merk yang sama diproduksi di Sidoarjo," kata Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda Jatim pada wartawan di lokasi penggrebekan, Jumat (10/02).

Setelah dilakukan penyelidikan, Polda Jatim berhasil mengamankan salah satu pengecer jamu ilegal tersebut berinisial FW di daerah Kedamain Gresik. Setelah dilakukan pengembangan, ditemukan lokasi pembuat jamu ilegal yang beradi di Pergudangan Satria Eco Park, Balong Bendo Sidoarjo.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menerangkan, bahwa jamu ilegal ini pemiliknya berinisial JRS. "Yang bersangkutan menyewa pergudangan ini. Omzet penjualan setiap bulanya mencapai Rp 1,8 milliar dan per hari bisa memproduksi jamu ilegal ini dan siap kirim sebanyak dua truk dengan nilai Rp 60 hingga Rp 80 juta," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video