Jadikan Tlogowaru sebagai Desa Wisata, Pemkot Pasang Topeng Malangan Raksasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadikan Tlogowaru sebagai Desa Wisata, Pemkot Pasang Topeng Malangan Raksasa

Rabu, 15 Februari 2017 10:57 WIB

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemberdayaan lingkungan di RW 7 Dusun Baran, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang terus ditingkatkan oleh Pemkot Malang, dalam hal ini Dinas Sosial.

Warga di sana, terutama yang kurang mampu, terus diberikan pembinaan terkait ekonomi kreatif , agar mampu menjadi seseorang yang lebih produktif, inovatif, kerja keras, serta memiliki kemauan yang kuat untuk mandiri.

"Kini warga binaan Dinsos sudah mampu menghasilkan produksi makanan olahan di antaranya telur asin, aneka kerupuk dan keripik, es krim, aneka panganan kue," aku Sri Wahyuningtyas, Kepala Dinsos Kota Malang.

Untuk semakin mengungkuhkan status kategori Destinasi Desa Wisata, di Tlogowaru juga dipasang maskot topeng Malangan berukuran raksasa (6x7 meter) sebagai simbol atau ciri khas Desa Ku Menanti (DKM). Maskot itu diresmikan Wali Kota Malang HM. Anton didampingi Hj. Dewi Farida Suryani, kemarin (14/02).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video