Kowal Wilayah Surabaya Raih Prestasi dalam Lomba MTQ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kowal Wilayah Surabaya Raih Prestasi dalam Lomba MTQ

Kamis, 16 Februari 2017 19:05 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Surabaya berlomba-lomba untuk meraih prestasi dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis, (16/02/2017).

Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam amanatnya pada upacara penutupan lomba MTQ menyampaikan, seluruh qori'ah telah menunjukkan semangat berlomba yang tinggi, namun tetap dalam suasana yang penuh sportifitas dan disiplin.

"Dengan menunjukkan kemampuan masing-masing dalam membawakan seni membaca Al Qur’an dengan penuh rasa percaya diri dan penuh khidmat, sehingga mampu tampil sebagai sosok seorang muslimat yang mengekspresikan kemampuan secara fasih dalam membaca ayat suci Al Qur'an," paparnya.

Menurutnya, setiap perlombaan pasti akan memunculkan dua sisi yang berseberangan. Yaitu, bagi yang mampu menampilkan prestasi terbaiknya tentu akan keluar sebagai juara. Sedangkan bagi yang belum berhasil, agar hal ini dapat diterima dengan kebesaran hati dan tidak tenggelam dalam keputusasaan pada musabaqoh tilawatil qur'an ini

"Peringkat juara sebenarnya bukanlah merupakan tujuan utama, namun nuansa perlombaan tetap harus dijaga agar selalu mewarnai kegiatan ini," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

sumber : Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 Tag:   kowal koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video