Pemkot Surabaya Enggan Serahkan Terminal Tipe B ke Pemprov Jatim, Ini Alasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Enggan Serahkan Terminal Tipe B ke Pemprov Jatim, Ini Alasannya

Jumat, 17 Februari 2017 13:10 WIB

Irvan Wahyu Drajat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengelolaan terminal tipe B seharusnya dikembalikan pada pemerintah Porvinsi sesuai UU 23 tahun 2014, tentang pemerintahan Daerah. Namun, Pemkot Surabaya bersikukuh untuk tetap mengelola terminal tipe B tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengungkapkan alasannya saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Jumat (17/2).

Dia mengatakan, di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Surabaya, terminal di dalam kota surabaya akan menjadi fasilitas Park and Ride, stasiun antar moda atau transit city logistik.

"Karena sistem transportasi di Surabaya ke depan seperti negara maju dengan menerapkan Transit Oriented Development (TOD)," papar Irvan.

"Hal itu kami lakukan dalam upaya mengatasi permasalahan transpotasi perkotaan atau sebagai bagian rencana mengatasi kemacetan di tengah padatnya lalu lintas perkotaan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video