DPRD Pacitan Desak OPD Terkait Tuntaskan Penyebaran Leptospirosis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Pacitan Desak OPD Terkait Tuntaskan Penyebaran Leptospirosis

Editor: nur syaifudin
Wartawan: yuniardi sutondo
Senin, 20 Februari 2017 11:42 WIB

Gagarin

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wabah leptospirosis yang sudah menyerang puluhan warga di Kabupaten Pacitan, menjadi atensi khusus anggota DPRD. Wakil Ketua DPRD Pacitan, Gagarin menyatakan, Pemkab melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait diharapkan segera bersikap agar serangan bakteri mematikan itu tidak meluas.

Wakil rakyat berbasiskan Partai Golkar ini memandang justru bukan anthrax yang saat ini perlu diwaspadai. "Leptospirosis, kami pandang lebih membahayakan. Sebab sudah ada korban meninggal. Karena itu OPD terkait kami harapkan lebih getol lagi memberikan sosialisasi ke masyarakat akan dampak bahayanya serangan penyakit tersebut," kata Gagarin, Senin (20/2).

Selain memberikan penyuluhan, Gagarin juga meminta agar OPD yang memiliki tupoksi terkait pemberantasan penyakit dan kesehatan, lebih masif lagi mengambil langkah-langkah preventif serta kuratif terhadap warga masyarakat yang memang sudah positif terjangkiti bakteri mematikan itu.

"Penyakit ini nggak bisa disepelekan. Sebab organ vital seperti halnya ginjal yang bakal terserang. Bahkan hingga mengalami gagal fungsi," tegas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video