Proyek AMC di Surabaya Ditarget Selesai Tahun Ini, Dewan Pesimis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek AMC di Surabaya Ditarget Selesai Tahun Ini, Dewan Pesimis

Selasa, 21 Februari 2017 02:53 WIB

Buchori Imron, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kalangan dewan di Surabaya merasa pesimis proyek Angkutan Massal Cepat (AMC) seperti Trem bisa selesai di akhir tahun 2017 ini. Pasalnya, semula anggaran yang sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ternyata di pertengahan jalan tidak ada dana sama sekali dari pusat.

Proyek AMC di Surabaya sendiri sebenarnya masuk dalam Rancangan Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Bappenas Tahun 2015-2019. Namun, dari hasil konsultasi Komisi C DPRD Kota Surabaya ke Kemenhub ternyata dana proyek belum disiapkan sama sekali.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Buchori Imron, mengatakan, setelah konsultasi dengan Kemenhub soal Trem di Surabaya ternyata tidak bisa diharapkan sepenuhnya didanai pusat. Dalam proyek ini pusat hanya mendanai pembuatan Depo Term yang dilokasikan di Joyoboyo dengan total nilai investasi sebesar Rp 100 miliar.

“Karena pusat tidak menyediakan dana proyek Trem, Jadi saya pesimis proyek ini bisa kelar di akhir tahun ini,” ujarnya, kepada wartawan di gedung dewan, Senin (20/2).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video