Desain Alun-alun Bojonegoro Bakal Dirubah, Seluruh PKL Direlokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desain Alun-alun Bojonegoro Bakal Dirubah, Seluruh PKL Direlokasi

Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 21 Februari 2017 18:28 WIB

Alun-alun Bojonegoro tampak indah saat dilihat dari ketinggian 70 meter. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Desain Alun-alun Kota Bojonegoro bakal ditata ulang oleh pemerintah setempat. Pedagang yang semrawut di kanan-kiri jalan akan direlokasi dan dikumpulkan menjadi satu di sebuah tempat.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, telah menyiapkan tempat di sebelah utara Alun-alun untuk puluhan PKL. Bangunan yang disiapkan dalam bentuk semi permanen. Penataan PKL tersebut diharapkan bisa mempercantik wajah kota Ledre.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro, Andik Tjandra mengatakan, ada beberapa hal yang akan dirubah terkait desain Alun-alun yang ada di pusat kota tersebut. Selain penataan PKL, rencananya lapangan yang ada di sisi selatan akan didesain ulang.

"Sebelah selatan multifungsi, namun luasannya akan dikurangi," kata Andik Tjandra, Selasa (21/2/17).

Di seputar Alun-alun, lanjut dia, saat ini hampir semua ditempati para PKL. Rencananya PKL itu nanti akan dipusatkan di sisi utara saja. Sedangkan lapangan di sisi selatan akan dikurangi luasannya dan tidak ada kendaraan yang boleh masuk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video