Minggu Pertama Beroperasi, Angkutan Cerdas Sekolah akan Dievaluasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minggu Pertama Beroperasi, Angkutan Cerdas Sekolah akan Dievaluasi

Selasa, 21 Februari 2017 23:36 WIB

Angkutan Cerdas Sekolah (ACS) yang melayani 13 rute dari 9 kecamatan. Inset Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo Djunaedi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Angkutan Cerdas Sekolah (ACS) sudah mulai berjalan sejak Senin (20/2). Sesuai dengan rencana, angkutan anak sekolah tersebut melayani 13 rute dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten .

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Djunaedi saat dikonfirmasi, Selasa (21/2), pihaknya mengaku lega bahwa salah satu program strategis bupati dalam rangka meminimalisir kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan pelajar mendapat antusiasme dari para pelajar, orangtua siswa, dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah, hari pertama pelaksanaan ACS dapat dikatakan berhasil. Dengan 31 armada yang kita sediakan diserbu para pelajar. Hanya ada beberapa armada yang tidak dapat penumpang. Untuk itu, akan terus kita evaluasi di minggu pertama pelaksanaan ACS ini,” ujar Djunaedi.

Untuk armada yang tidak mendapat penumpang akan digeser ke jalur yang padat penumpangnya namun terbatas armadanya. Selain tidak mendapat penumpang, jadwal kepulangan siswa di beberapa sekolah tidak sama, ada yang pukul 12.40 WIB, ada yang pukul 15.00, bahkan ada yang pukul 16.00.

Hal tersebut akan diselesaikan dengan terus berkoordinasi antara pengemudi, pihak sekolah, siswa bahkan orang tua murid. Diharapkan minggu kedua nanti semua jalur sudah fix dan permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video