Aksioma 2017 Dibuka Kakanwil Kemenag Jatim dan Gus Ipul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksioma 2017 Dibuka Kakanwil Kemenag Jatim dan Gus Ipul

Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 23 Februari 2017 23:38 WIB

Kakanwil Kemenag Prov Jatim Drs H Syamsul Bahri MPdI (kiri), bersama Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf saat membuka Aksioma 2017 di Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Belum genap satu minggu pasca pelantikannya Jumat (17/2) lalu, Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim Drs H Syamsul Bahri MPdI, bersama Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf membuka acara Ajang Kompetisi Seni dan Olahrga (Aksioma), Rabu (22/2). Pembukaan ini dilakukan di Stadion Canda Bhirawa Kec Pare, Kabupaten Kediri.

Tema Aksioma Tahun 2017 "Menumbuhkembangkan sikap kreatif, profesional dan sportif dalam mewujudkan madrasah berprestasi bermartabat". Aksioma digelar dengan tujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.

Sebanyak 19 cabang kejuaraan yang akan dipertandingkan dalam kompetisi itu di antaranya adalah cabang seni MTQ, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, kaligrafi, Madrasah singer, Tahfidz, baca puisi, Cipta dan baca isi kandungan Al-Quran dan Desain Grafis. Selain itu adalah kejuaraan cabang olahraga, lari 60m, lari 100m, lari 400m, lari 5000m.

Acara ini diikuti 38 kabupaten di Jawa Timur dan melibatkan sekitar 4.824 atlet, dan 1.666 sebagai official. Jumlah total 6.490. "Aksioma ini diikuti peserta yang akan bertanding di 19 cabang kejuaraan, 10 cabang seni dan 9 cabang olahraga," jelas Syamsul Bahri saat memberikan sambutannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video