Tilik Desa Ponorogo, Sidoharjo Fokuskan Wisata dan Produk Pertanian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tilik Desa Ponorogo, Sidoharjo Fokuskan Wisata dan Produk Pertanian

Jumat, 24 Februari 2017 22:28 WIB

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni didampingi Kepala Desa Sidoharjo, Parnu, melihat hasil produk potensi desa.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon merupakan desa baru berusia 10 tahun sebagai wilayah hasil pemekaran dengan Desa Krebet. Dalam tilik desa yang dilakukan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (24/2), bersama dengan jajaran pimpinan OPD, dipaparkan berbagai produk yang telah dikembangkan oleh desa tersebut. Produk-produk ini dipamerkan di halaman balai desa setempat.

Menurut Kepala Desa Sidoharjo, Parnu, desanya tersebut menyimpan banyak potensi yang apabila digali dan dimaksimalkan maka akan meningkatkan pendapatan asli desa secara signifikan.

“Namun kendala utama kita adalah akses jalan yang sangat rusak sehingga mobilitas warga di desa sangat terganggu. Untuk itu, kita mohon melalui acara tilik desa hari ini, bupati beserta jajarannya untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap pembangunan jalan,” ujar Parnu.

Desa yang terdiri dari 3 dusun ini sangat menginginkan perbaikan jalan yang menghubungkan antardesa. Termasuk jalan tembus menuju Desa Jonggol yang mempersingkat perjalanan warga desa menuju pusat pemerintahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video