Bengawan Solo Siaga Merah, Bojonegoro Bakal Kebanjiran Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bengawan Solo Siaga Merah, Bojonegoro Bakal Kebanjiran Lagi

Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 02 Maret 2017 13:34 WIB

Air terus menunjukkan kenaikan setelah mendapat kiriman air dari wilayah hulu Jawa Tengah. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Debit air Sungai Bengawan Solo di wilayah Bojonegoro bakal naik dengan cepat mulai siang ini hingga nanti malam, Kamis (2/3). Itu disebabkan curah tinggi di wilayah hulu Jawa Tengah maupun Jawa Timur pada malam kemarin.

Saat ini elevasi Bengawan Solo di pos pantau Jurug, Solo, pada posisi siaga merah (siaga III) dan elevasi siaga kuning (siaga II) pada pos pantau Dungus, Ngawi. Sedangkan pos pantau TBS Kota Bojonegoro menunjukkan elevasi 12.40 mdpl (di bawah siaga).

"Namun trennya naik cepat karena mendapat limpahan air dari Dungus, Ngawi. Mulai siang ini masuk wilayah Bojonegoro sudah masuk siaga hijau (siaga I)," ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo.

Lanjut dia, apabila Bojonegoro mengalami hujan dengan intensitas deras pada sore nanti, maka TMA diprakirakan bertambah besar, bahkan mencapai kuning dan merah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bengawan solo

Berita Terkait

Bangsaonline Video