Leptospirosis Serang Lima Kecamatan di Pacitan, 8 Orang Meninggal Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Leptospirosis Serang Lima Kecamatan di Pacitan, 8 Orang Meninggal Dunia

Kamis, 02 Maret 2017 14:27 WIB

Tikus-tikus yang berhasil dibasmi lewat gropyokan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Serangan leptospirosis di Pacitan terus meluas. Bahkan penyakit yang disebabkan bakteri leptospora itu sudah menelan korban delapan orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Rachmad Dwiyanto mengatakan, pada awal Februari lalu lepstospirosis baru terkonsentrasi di dua kecamatan. Di antaranya Ngadirojo serta Tulakan. Namun saat ini sebaran penyakit itu sudah merambah di lima kecamatan.

"Selain Tulakan dan Ngadirojo, juga Kecamatan Punung, Arjosari serta Kebonagung dengan total korban 23 orang. Delapan diantaranya meninggal dunia," katanya, Kamis (2/3).

Terkait persoalan tersebut, mantan Kepala Dispendukcapil itu menegaskan, Dinkes sudah melayangkan surat ke semua kecamatan guna memberikan sosialisasi ke semua desa terkait ancaman leptospirosis. Selain itu, pihaknya juga merekomendasikan adanya gerakan gropyokan tikus secara serentak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kesehatan pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video