Dewan Minta Pemprov Jaga Kualitas Jalan Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Minta Pemprov Jaga Kualitas Jalan Provinsi

Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 09 Maret 2017 01:00 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - ‎Komisi D DPRD Jawa Timur yang membidangi Perhubungan dan Infrastruktur meminta Pemprov Jatim agar menjaga kualitas kemantapan jalan provinsi. Meski saat ini untuk kemantapan jalan provinsi sudah bagus baik dari sisi pemeliharaan yang telah dilakukan oleh pihak PU Bina Marga Jatim. Namun, kualitas tersebut harus dijaga dengan terus melakukan pemantapan dan pemeliharaan. Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi D DPRD Jatim, Abdul Halim.

"Saat ini yang rusak yaitu jalan nasional yang berada di provinsi Jatim. Untuk itu dewan meminta kepada dinas PU Bina Marga Jatim untuk menjaga kondisi jalan biar tetap bagus juga perlu dilakukan pembangunan saluran drainase, sehingga saat musim hujan tiba air langsung bisa mengalir ke selokan tersebut dan tidak ada jalan berlubang lagi akibat air hujan," tutur Ketua Fraksi Gerindra Jatim itu, Rabu (8/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Gatot Sulistyohadi menjelaskan pihaknya terus melakukan upaya dan perbaikan terhadap penanganan jalan rusak milik provinsi dengan melakukan penambalan jalan dan pengaspalan.

"Kondisi Jalan milik provinsi penanganannya sudah bagus. Ini sesuai dengan komitmen kami (Bina Marga Jatim - red) yaitu untuk penanganan jalan rusak dilakukan 2 x 24 jam untuk pembenahan jalan yang berlubang, sementara itu untuk penanganan jalan rusak milik provinsi secara menyeluruh juga akan dilakukan secara bertahap," ujar Gatot.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video