Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro, Tempat Ngabuburit Favorit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro, Tempat Ngabuburit Favorit

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: eky nur hadi
Jumat, 04 Juli 2014 22:31 WIB

Keindahan air terjun Kedung Maor menarik minat muda-mudi untuk ngabuburit di tengah hutan.foto:net

BOJONEGORO (bangsaonline) - Ngabuburit atau menunggu saat datangnya waktu berbuka puasa biasanya diisi dengan berbagai kegiatan. Untuk mereka yang tinggal di Bojonegoro, air terjun Kedung Maor menjadi salah satu jujugan warga terdekat.

SEJAK hari pertama puasa air terjun yang ada di tengah kawasan hutan di Desa Kedung Sumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro sudah ramai dikunjungi. Destinasi wisata itu ujudnya berupa air terjun dan danau kecil. Sejak pukul 15.00 wib, pengunjung dengan roda dua sudah mulai memadati lokasi.

Pengunjung yang kebanyakan anak muda ini akan pulang saat menjelang azan Magrib. Masyarakat sekitar Kedung Sumber biasa menyebut air terjun dan danau kecil itu dengan nama Kedung Maor. Lokasi air terjun dan danau kecil ini berada di kawasan hutan jati wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro. Letaknya berada di dekat Waduk Pacal, sebuah waduk tua bikinan Belanda pada tahun 1933.

Selain menikmati pesona keindahan Kedung Maor, warga juga dapat menikmati indahnya pesona bangunan bendungan tua Waduk Pacal yang dikelilingi hutan jati tersebut.

Arika Hutama (22) salah satu pengunjung yang ditemui mengaku mengunjungi lokasi ini karena mendengar cerita dari teman-temannya yang pernah berkunjung ke lokasi wisata alam ini dan ia pun penasaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wisata

Berita Terkait

Bangsaonline Video