Dikukuhkan di Tebuireng, YP3I Utamakan Pembangunan Ekonomi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikukuhkan di Tebuireng, YP3I Utamakan Pembangunan Ekonomi

Wartawan: Romza
Minggu, 19 Maret 2017 00:03 WIB

Prosesi pengukuhan pengurus YP3I di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2017). foto: Rony Suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus Yayasan Penguatan Peran Pesantren Indonesia (YP3I) resmi dikukuhkan di Pondok Pesantren Jombang, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2017). Para pengurus yang sudah resmi dikukuhkan ini akan mengutamakan fokus ekonomi kerakyatan.

Pernyataan ini disampaikan Marzuki Ali, Ketua Umum YP3I saat konferensi pers di sela-sela rangkaian acara seminar, peluncuran dan pengukuhan yayasan tersebut.

“Pesantren harus menjadi pusat-pusat perekonomian bangsa ke depan. Memperhatikan kepentingan umat islam. Kita membangun pelaku ekonomi umat, bukan objek ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dikukuhkannya YP3I, diharapkan menjadi momen kebangkitan pesantren dalam memberikan kontribusi pembangunan bangsa. “Hari ini, kita akan memulai membangkitkan pesantren. Dengan menggali potensi pesantren, kita bisa memberikan kontribusi pembangunan bangsa,” tandasnya.

Lebih lanjut, Marzuki Ali yang juga mantan Ketua DPR RI periode 2009-2014 itu mengutarakan bahwa ada komitmen bersama pengurus YP3I untuk menggapai misi tersebut.

“Kami bersatu, berkomitmen untuk berkontribusi bagi bangsa. Ada energi yang besar di pesantren-pesantren ini. Akan menjadi kekuatan besar dalam berkontribusi pada pembangunan bangsa,” bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video